Pustaka Permata

Syarah Adab dan Manfaat Menuntut Ilmu

Judul Buku : Syarah Adab & Manfaat Menuntut Ilmu
Penulis : Syaikh Muhammad bin Shalih Al-'Utsaimin
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi'i
Harga : Rp 40,000.00


Dunia pendidikan dan menuntut ilmu termasuk salah satu aspek terpenting ummat yang menarik untuk dibahas. Oleh karena itu, telah ditulis buku-buku dan artikel-artikel mengenai pendidikan yang memiliki kekhasan dan keistimewaan masing-masing. Semua itu dilakukan demi meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran ummat. Tidak sedikit pula di antara buku-buku tersebut yang menyoroti sisi metodologi pendidikan, yang merupakan salah satu aspek terpenting dalam menentukan keberhasilan pendidikan.

Buku yang ada di hadapan pembaca sekarang adalah salah satu buku yang ditulis berkenaan dengan aspek tersebut. Buku ini bernuansa klasik, namun mempunyai daya tarik tersendiri justru karena keklasikannya. Ia memuat beberapa metode dan petunjuk emas dalam dunia pendidikan, yang sangat disayangkan telah lama ditinggalkan oleh ummat Islam.

Selain itu, buku ini juga berusaha mengembalikan dunia pendidikan kepada budaya-budaya dan adab-adab mulia yang sangat berpengaruh positif terhadap para penuntut ilmu, baik selama menuntut ilmu ataupun sesudahnya.

Terbukti dengan metode yang terangkum dalam buku ini lahirlah ulama-ulama terkemuka di dunia di berbagai bidang ilmu keislaman, seperti Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Asy-Syafi'i, Imam Ahmad, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah, Syaikh 'Abdul 'Aziz bin 'Abdullah bin Baaz, dan Syaikh Nashiruddin Al-Albani rahimahummullaah.

Buku ini selayaknya dibaca oleh ummat Islam, khususnya para penuntut ilmu, pendidik, dan para pemerhati bidang tersebut.

Kami memohon pertolongan kepada Allah, semoga buku ini bermanfaat bagi ummat Islam dan bisa menjadi salah satu rujukan dalam dunia pendidikan mereka sehingga dapat melahirkan anak didik yang bisa meneladani ulama-ulama tersebut dalam keilmuan dan amal, demi tegaknya kembali kejayaan Islam.

0 comments:

Post a Comment

Followers

   

VISITOR COUNTER

Our Blog is still under Construction and will be ready in near future.This Blog created for selling Book Online and based on bulk buying or small quantity buying (from 1 to 50 or unlimited).Our based is In Sarawak and book are distributed to all Part of Malaysia,Singapore,brunei and elsewhere if there is any request.For more information contact us by e-mail at :- Trezeteufel@gmail.com

    Labels